Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara charge HP Super Unik

Baterai ponsel habis saat perjalanan? Tenang, kan ada powerbank. Gimana kalau powerbank pun kosong? Ya tinggal cari colokan listrik atau cas hape di mobil. Bagaimana jika aki mobil drop dan kamu saat itu terdampar di pulau terpencil atau hutan? Nah loo, lebay kan? Salah satu cara unik mengisi baterai HP adalah menggunakan buah apel. Serius nih? Untuk men-charge hape android kamu, pastikan buah apel segar ada di dekatmu. Percobaan mengisi baterai ini awalnya dilakukan oleh Microsoft dan Charland menggunakan 800 kentang dan apel. Baterai yang diisi ulang adalah baterai ponsel Lumia 930 kepunyaan Microsoft-Nokia.

Cara Cas HP Super Unik Di Luar Dugaanmu

1. Buah Apel Segar Kini, kamu tak perlu menggunakan 800 buah apel, paku, dan kawat tembaga. Cukup tancapkan socket usb ke dalam buah apel sampai bagian besi terbenam dan pasangkan socket kecil ke port di ponsel androidmu. Setelah baterai ponsel terisi penuh, cuci buah apel kemudian kamu bisa memakannya.

2. Cas HP dengan panas tubuh The Power Pocket Charger merupakan inovasi teknologi yang dibuat oleh Vodafone. Caranya dengan menggunakan bahan termokopel yang dipasangkan pada saku celana dan kantong tidur. Bahan ini bersifat termoelektrik yang lentur dan baik untuk menghantarkan kalor. Kalor atau panas ini akan diubah menjadi energi listrik, yang digunakan untuk mengecas daya baterai.

3. Charger dengan mengayuh sepeda Olahraga bersepeda makin banyak peminatnya. Selain sehat dan bugar, olahraga ini sangat mengasyikkan. Kini dengan mengayuh sepeda, kamu dapat mengisi daya baterai sekaligus. Caranya dengan memasang generator electric dan kabel USB pada sepeda. Penyangga untuk menaruh ponselmu yang dipasang pada sepeda, sangat membantu untuk membuatmu tetap nyaman saat bersepeda.

4. Men-charge ponsel dengan berjalan kaki Sebelumnya, 2 mahasiswa teknik dari Carniege Mellon University merancang SolePower untuk menyalakan lampu LED di sepatu sebagai senter. Dengan menambahkan sol khusus yang mampu menyimpan energi kinetik sebagai cadangan baterai eksternal. Pengguna harus berjalan sekitar 4km untuk ngecas baterai hape berkapasitas 2.100 mAh. Selain baterai menjadi penuh, tubuh pun menjadi sehat tentunya.

5. Kompor khusus Studio Brooklyn mengembangkan kompor khusus untuk mengisi daya baterai, yang diberi nama PowerPot. Dengan menyematkan generator thermoelectric pada panci dan dan slot USB di bawah kompor, PowerPot mampu menghasilkan arus listrik sekaligus berguna untuk memasak. Kompor unik ini mulai dipasarkan dengan harga US $ 149. Nah, itulah cara unik mengisi daya baterai ponsel.

Manakah cara yang paling unik untuk mengisi baterai hape menurutmu? Untuk cas hp menggunakan koin tidak dapat saya sebutkan di sini. Pasalnya menurut sebagian orang cara tersebut benar, sebagian lainnya mengatakan tidak.
Caranya dengan menggunakan koin uang dan clip penjepit kertas. Mungkin prinsip kerjanya mirip dengan The Power Pocket Charger, yaitu memanfaatkan energi tubuh. Kamu bisa melakukan eksperimen sendiri di rumah. Kreativitas dan inovasi sangat menentukan dalam membuat charger ponsel yang unik. Silahkan tulis komentarmu, jika kamu punya pengalaman dengan cara mengisi baterai yang tidak biasa, mungkin dengan jeruk nipis atau lainnya

Sumber asli: https://cara-canggih.blogspot.com/

Post a Comment for "Cara charge HP Super Unik"